Minggu, 24 Juli 2005

Muhammad sang Heroik


Muhammad ( 4 tahun jurang 2 bulan) mempunyai jiwa heroik yang tinggi. Dia siap membela orang yang dicintainya, dengan harga apapun. Jika Arik kena marah, dia akan loyal pada abangnya dan bersedia menemani abangnya yang kena 'grounded'. Dia juga siap dengan logika pembelaan yang kadang lucu.


Satu pagi saya memecahkan gelas. Saat saya kerja (gantian dengan suami.) dia cerita pada abinya.


"Bi, Umi pecahkan gelas."


"Oh iya?"


"Iya. But it's okay Abi. Umi sudah big." (dengan nada suara bijaknya).


Saya ketawa habis pas suami lapor.


Mungkin karena beberapa kali mendengar retorika kita, "Bang, adik Wafa masih small, belum mengerti." Tapi apa koneksinya dengan 'sudah big'?


Pergi belanja dengan Muhammad akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Dia akan menolong menjaga Wafa. Mengalihkan perhatian Wafa yang mulai bosan hingga Wafa tak jadi menangis. Dia juga (meniru kebiasaan saya) mengingatkan apakah barang yang saya beli mahal apa tidak.


"Ini buy one get one free, ya Mi?"


Ha ha ha.


Karena, memang, jika belanja di supermarket, mostly yang kita cari yang buy one get one free. Apakah itu sereal, kue, atau bread. Jika saya tidak jadi beli, biasanya dia akan komentar, "Mahal ya Mi?"


 Kalau ternyata bukan karena mahal, saya biasanya menjelaskan bahwa makanan itu tidak halal, karena bla bla. "Allah nggak suka kita makan yang haram, Muhammad."


Komentarnya? "Iya. Muhammad juga nggak suka." As if, his agreement is needed


Karena selalu mendengar, 'Anak-anak, listen, ini tentang Muslim,' dia sering lapor kalau dia melihat tivi tentang Muslim sama abinya. (Berita London bombing). Kadang keluar komentar, "Abang Amad kasihan ama Muslim."


May Allah bless his soul...


 

7 komentar:

Imazahra Chairi mengatakan...

Duuuuuuuh, sholehnya Mba ^_^

Mba, senang deh ketemuan kemarin, sayangnya saya tak sempat pamitan sama Mba, karena kemudian kita semua sibuk kesana kemari jalin network dan silaturrahim. Kapan2 boleh nginap tempat Mba ya ^_^
*Ncl cantik!*

maimon herawati mengatakan...

amiin, Mbak Ima
Kemarin itu udah buru-buru :-( Maaf ya.
Kalau ke Ncl lagi, nginap di rumah ya? Lebih asyik...:-))
karena ada tiga penghibur :-))

suci sadiq mengatakan...

hahaha... tapi ya nggak apa-apa tokh, selama komennya masih sejalan.... tapi lucu, ya??? salam dari india!

maimon herawati mengatakan...

salam kembali :-)
dia sedang nakal sekarang. Agak susah diajak komunikasi 3/4 hari ini. ada sebabnya, mesti. Cuman belum bisa dipastikan.

New Rule mengatakan...

Apa, kabar mbak? masih ingat saya? anak-anaknya sudah pada besar ya?

maimon herawati mengatakan...

naaa, ini dia yang dicari-cari :-)
Masih ingat doong.
Gimana proyek kartun terbarunya, Om?
Boleh ngenalin calon kartunis pemula nggak (Baca, yang baru belajar bikin kartun)
BTW. Bener kan Roel sang kartunis Annida?)
Atau ada Roel yang lain? (Nyengir)

New Rule mengatakan...

lagi pensiun ngomik...sibug cari duit...wekekek...