Rabu, 02 November 2016

Allah Perlu Dibela?

Logika, 'Allah tidak perlu dibela....Alquran tidak perlu dibela...Toh kebenarannya tidak berubah karena ada yang menghina...'

Ini persis pertanyaan saya saat alay dulu, 'Mengapa sholat? Kalau ternyata pas sholat, yang beruntung itu manusia yang sholat karena jiwa jadi tentram....Allah dapat apa?
Mengapa puasa? Toh yang berpuasa jadi sehat....lalu Allah dapat apa?'
Pertanyaan ini mengganggu saya lumayan lama....hingga hampir saja membelot lagi (saya sempat ateis ketika kelas 2 SMP sampai kelas 1 SMA....Kembali pada Islam Ramadhan kelas 1 SMA saat membaca tafsir Ar Rum).

Lama saya bimbang. Allah dapat apa sih dengan semua perintah-perintah ini?


Hey, Allah emang nggak butuh pembelaan manusia atau penyembahan manusia. Mau semua manusia membangkang....mau semua mogok berjuang membela dinullah, Allah nggak akan kurang sedikitpun. Enggak.

Allah tidak sedang 'take and give' dengan manusia, karena Allah tidak butuh dengan makhluk yang DIA ciptakan ini.

Pembelaan itu, perjuangan itu gunanya semua untuk manusia.... Hingga jiwa-jiwa berkarat itu dibasuhNYA ....menggosok kotoran nurani, hingga membening....maka masuklah cahayaNYA dengan mudah....hingga kaki ini lebih kokoh berjalan sesuai petunjukNYA.

Sejatinya, perintahNYA adalah 'give give' pada manusia. Patuhlah, maka jiwamu akan tenteram, nafsul muthmainnah....dan jadilah husnul khatimah....hingga dibukakan kelak tabir antara kita denganNYA.

Allahu ya Qawwy, kuatkan kami di jalan ini.
Posting Komentar